Salam Perkenalan

Ya,.... Dalam kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan diri saya terlebih dahulu..... Nama saya Jauhari Arif, tempat tanggal lahir saya di Banjar Masin, 21 Agustus 1994, dan status sekarang adalah pelajar di SMAN 2 Palangka Raya,.... sehubungan saya mendapat tugas fisika dari bapak Rudy, maka tercipta lah blog saya ini. Dan saya berharap blog saya ini dapat berguna di kalangan antar pelajar. Thanks...,


nb,. karena saya baru di dunia maya ini,. saya mohon saran komentar.a, dan bimbingannya.... ^^

Sabtu, 05 Juni 2010

GERAK MELINGKAR


- Percepatan yang senantiasa mengarah ke pusat disebut percepatan sentripetal

Gerak Melingkar Beraturan

Persamaan hubungan untuk besaran-besaran fisis dalam kasus gerak melingkar beraturan

T = ; f =

v = ; v = 2

w = ; w = 2pf

v= rw

Keterangan:

T= periode (s)

f = frekuensi (Hz)

v = kecepatan linear (m/s)

r = jari-jari (m)

w = kecepatan sudut (rad/s)

Persamaan untuk gerak melingakar berubah beraturan

Percepatan sudut a = tetap

w = w0 + at

Dq = w t

Tidak ada komentar:

Posting Komentar