Salam Perkenalan

Ya,.... Dalam kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan diri saya terlebih dahulu..... Nama saya Jauhari Arif, tempat tanggal lahir saya di Banjar Masin, 21 Agustus 1994, dan status sekarang adalah pelajar di SMAN 2 Palangka Raya,.... sehubungan saya mendapat tugas fisika dari bapak Rudy, maka tercipta lah blog saya ini. Dan saya berharap blog saya ini dapat berguna di kalangan antar pelajar. Thanks...,


nb,. karena saya baru di dunia maya ini,. saya mohon saran komentar.a, dan bimbingannya.... ^^

Sabtu, 05 Juni 2010

GERAK PROYEKTIL


Gerak peluru merupakan suatu jenis gerakan benda yang pada awalnya diberi kecepatan awal lalu menempuh lintasan yang arah sepenuhnya dipengaruhi oleh gravitasi.

Selama benda bergerak, ada beberapa hal yang dapat kita catat:

1. Benda memndapatkan percepatan gravitasi dalam arah vertikal (GLBB)

2. Benda tidak mengalami percepatan dalam arah horizontal (GLB)

Laju awal benda:

1. Vx0 = V0 cos q (arah horizontal)

2. Vy0 = V0 sin q (arah vertikal)

Laju benda setiap saat

1. Vx = Vx0(arah horizontal)

2. Vy = Vy0 – gt(arah vertikal)

Posisi benda setiap saat:

1. x = x0 + vx0 . t(arah horizontal)

2. y = y0 + vyo . t – ½ gt2 (arah vertikal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar