Salam Perkenalan

Ya,.... Dalam kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan diri saya terlebih dahulu..... Nama saya Jauhari Arif, tempat tanggal lahir saya di Banjar Masin, 21 Agustus 1994, dan status sekarang adalah pelajar di SMAN 2 Palangka Raya,.... sehubungan saya mendapat tugas fisika dari bapak Rudy, maka tercipta lah blog saya ini. Dan saya berharap blog saya ini dapat berguna di kalangan antar pelajar. Thanks...,


nb,. karena saya baru di dunia maya ini,. saya mohon saran komentar.a, dan bimbingannya.... ^^

Sabtu, 05 Juni 2010

Hukum Newton


Hukum 1 Newton (Hukum Kelembaman)

Jika resultan gaya nol, maka

- Benda yang mula-mula diam akan tetap diam

- Benda yang mula-mula bergerak akan terus bergerak dengan kecepatan tetap.

Secara matematis: SF = 0 untuk benda diam atau benda bergerak lurus beraturan.

Hukum 2 Newton

Percepatan yang dihasilkan oleh resultan gaya yang bekerja pada suatu benda berbanding lurus dengan resultan gaya, searah dengan resultan gaya, dan berbanding terbalik dengan masaa benda

Secara matematis :

a=

F = m.a

Hukum3 Newton

Untuk setiap aksi, ada suatu reaksi yang sama besar tetapi berlawanan arah.

Secara matematis: Aksi = reaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar