Salam Perkenalan

Ya,.... Dalam kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan diri saya terlebih dahulu..... Nama saya Jauhari Arif, tempat tanggal lahir saya di Banjar Masin, 21 Agustus 1994, dan status sekarang adalah pelajar di SMAN 2 Palangka Raya,.... sehubungan saya mendapat tugas fisika dari bapak Rudy, maka tercipta lah blog saya ini. Dan saya berharap blog saya ini dapat berguna di kalangan antar pelajar. Thanks...,


nb,. karena saya baru di dunia maya ini,. saya mohon saran komentar.a, dan bimbingannya.... ^^

Sabtu, 05 Juni 2010

OPTIK GEOMETRI


Sinar-sianar istimewa pada cermin

Alat Optik

Sinar-sianar istimewa pada lensa

1. Mata adalah organ penglihatan yang mendeteksi cahaya. Yang dilakukan mata yang paling sederhana tak lain hanya mengetahui apakah lingkungan sekitarnya adalah terang atau gelap. Mata yang lebih kompleks dipergunakan untuk memberikan pengertian visual.

2. Kacamata

Lup,Mikroskop,teropong

Lup atau kaca pembesar adalah sebuah lensa cembung yang mempunyai titik fokus yang dekat dengan lensanya.

Mikroskop (bahasa Yunani: micron = kecil dan scopos = tujuan) adalah sebuah alat untuk melihat obyek yang terlalu kecil untuk dilihat dengan mata telanjang. Ilmu yang mempelajari benda kecil dengan menggunakan alat ini disebut mikroskopi, dan kata mikroskopik berarti sangat kecil, tidak mudah terlihat oleh mata.

Teleskop atau teropong adalah instrumen pengamatan yang berfungsi mengumpulkan radiasi elektromagnetik dan sekaligus membentuk citra dari benda yang diamati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar