Salam Perkenalan

Ya,.... Dalam kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan diri saya terlebih dahulu..... Nama saya Jauhari Arif, tempat tanggal lahir saya di Banjar Masin, 21 Agustus 1994, dan status sekarang adalah pelajar di SMAN 2 Palangka Raya,.... sehubungan saya mendapat tugas fisika dari bapak Rudy, maka tercipta lah blog saya ini. Dan saya berharap blog saya ini dapat berguna di kalangan antar pelajar. Thanks...,


nb,. karena saya baru di dunia maya ini,. saya mohon saran komentar.a, dan bimbingannya.... ^^

Sabtu, 05 Juni 2010

SUHU & KALOR


Suhu adalah ukuran panas dinginnya suatu benda.

Beberapa skala termometer yang biasa dipakai, di antaranya termometer celcius (0C), reamur (0R), fahrenheit (0F), dan suhu mutlak yang dinyatakan dengan kelvin (0K).

Pemuaian

Jika suhu suatu benda berubah, umumnya ukuran benda juga mengalami perubahan (pemuaian atau penyusutan).

Pemuaian Panjang

L = A0 (1 +a.DT)

L0 = panjang mula-mula pada sudut T0

L = panjang akhir pada suhu T

a = koefisien muai panjang

DT = perubahan suhu

Pemuaian Luas

V = V0 (1 +g.DT)

A0 = Luas mula-mula pada suhu T0

A = Luas akhir pada suhu T

b = koefisien muai luas = 2a

Pemuaian Volume

V = V0 (1 +g.DT)

V0 = volume mula-mula pada suhu T0

A = volume akhir pada suhu T

g = koefisien mulai volume = 3a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar